Quantcast

avatar
Created by : SakitPunggung
Starred 392 x

Bebas Sakit Punggung

Pijat Sehat

Postby SakitPunggung » 01 Sep 2016 14:37

Image
Image
Image
Image
Image

Posisi Tidur ini, Bisa Meredakan Sakit Punggung
http://www.jpnn.com/read/2016/08/31/464 ... -Punggung-

SAKIT punggung kronis, tentunya tidak menyenangkan. Sebab, sakit punggung, leher atau bahu membuat Anda sulit bersantai dan tidur nyenyak.

Namun, tak perlu khawatir, ada cara mudah untuk membantu meredakan ketegangan. Yakni dengan tidur malam yang baik.

Membuat tweak kecil untuk rutinas tidur bisa membantu Anda menghindari atau membantu meringankan beberapa keluhan tidur yang paling umum.

"Istirahat adalah penting bagi sistem kerangka otot untuk pulih," kata seorang terapis fisik ortopedi City berbasis New York, Peggy Brill, seperti dilansir laman MSN, Selasa (30/8).

"Protein kembali ke dalam otot dan ada peremajaan tubuh sehingga Anda ingin berada dalam posisi anatomi yang sehat ketika tidur," imbuh Brill.

Jika Anda sakit punggung dan biasanya tidur telentang, coba tempatkan bantal di bawah lutut Anda. Hal ini akan membantu menjaga tulang belakang Anda sejalan, sehingga bisa menghindari rasa sakit saat tidur.

Jika tidur di salah satu sisi, cobalah menempatkan bantal di antara lutut Anda. Atau jika tidur telungkup, selipkan bantal di bawah perut Anda
Image

Alasan Ilmiah Sakit Punggung Saat Bangun Pagi
http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/ ... ngun-pagi/
Bangun pagi semestinya menjadi momen menyegarkan setelah tidur semalaman. Namun seringkali, bukan tubuh yang segar didapat, melainkan badan kaku dan pegal. Ternyata, ada alasan ilmiah di balik kaku tubuh saat bangun pagi.

Melansir Telegraph, para ilmuwan dari Manchester University menemukan bahwa kondisi kaku saat bangun pagi disebabkan oleh ibuprofen alami dalam tubuh.

Ibuprofen adalah senyawa yang biasa terdapat pada obat pereda sakit, demam, dan nyeri. Senyawa anti-inflamasi ini bekerja saat manusia tidur

Dan ketika jam biologis manusia masuk ke sesi sadar dan terbangun, tubuh secara aktif menekan protein anti-inflamasi tersebut dengan cepat. Proses inilah yang menyebabkan rasa pegal saat bangun pagi.

Dengan memahami mekanisme ini, para ilmuwan tengah mengembangkan obat untuk mengatasi peradangan seperti arthritis, atau peradangan yang menyebabkan kaku sendi hingga sulit bergerak.

"Dengan memahami jam biologis manusia mengelola peradangan pada tubuh, kami dapat mulai mengembangkan pengobatan baru," kata Julie Gibbs dari the Centre for Endocrinology and Diabetes di Institute of Human Development the University of Manchester.

“Dengan mengadaptasi waktu saat terapi ini diberikan, kami mungkin dapat membuat terapi ini lebih efektif," lanjutnya.

Gibbs dan rekannya yang lain berusaha memahami mekanisme sel sendi manusia dan tikus dalam menghadapi peradangan. Mereka menemukan, sel pada dasarnya memiliki ritme selama 24 jam. 

Namun, ritme tersebut dapat diputus oleh sebuah protein bernama cryptochrome yang memiliki efek anti peradangan yang signifikan. Dan ketika obat diberikan untuk mengaktifkan cryptochrome, senyawa ini dapat memberikan bukti melindungi sel dari peradangan.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Federation American Societies for Experimental Biology tersebut dapat mengarahkan pada pengembangan obat rematik baru.

Masalah sendi seperti rematik menjadi masalah yang hampir dimiliki oleh banyak orang. Prevalensi penyakit sendi berdasar diagnosis tenaga kesehatan di Indonesia sebesar 11,9 persen dan berdasar diagnosis atau gejala 24,7 persen. 

Di luar itu, diperkirakan 80 persen dari populasi pernah merasakan sakit di punggung. Sebagian besar dialami oleh para lansia karena penurunan fungsional dari susunan tulang belakang. Tidak hanya itu, keluhan nyeri sendi juga lebih banyak terjadi pada perempuan dibanding laki-laki.

Sebuah studi dari Annals of the Rheumatic Diseases menyarankan untuk mendapatkan tidur malam yang baik dapat diperoleh dengan menghindari kerja malam. Tindakan ini dapat melindungi jam tubuh dan menghindari masalah dengan punggung di kemudian hari

Image

Sering Mengenakan Sandal Jepit Menyebabkan Sakit Punggung
http://www.tabloidbintang.com/articles/ ... t-punggung
Kebiasaan duduk yang salah bisa memengaruhi postur tubuh. Apalagi bagi Anda para pekerja kantoran, yang menghabiskan sebagian besar waktu duduk di depan layar komputer.
Rasa lelah terkadang membuat Anda duduk bermalas-malasan (slouching) untuk sekadar menyegarkan pikiran. Namun, justru kebiasaan tersebut dapat membawa dampak buruk bagi tulang belakang Anda, bahkan hingga menimbulkan sakit punggung.
Selain itu, penggunaan sandal jepit (flip flop) dan sepatu hak rendah dan lebar (flat shoes) bisa menimbulkan banyak tekanan pada bagian tulang belakang.
Untuk mengatasinya, hindari penggunaan kedua jenis alas kaki tersebut. Hindari pula duduk menyilangkan kaki karena bisa membuat bagian punggung bawah Anda tegang. Sebaiknya, Anda duduk dengan kedua kaki berpijak di tanah dan lutut yang dibengkokkan, seperti dilansir laman The Sun.
Aktivitas fisik seperti melakukan squat juga bisa membantu mengatasi sakit punggung. Ketika tiba waktunya tidur, Anda bisa mencegah sakit punggung dengan tidur menyamping dan letakkan bantal di antara lutut untuk menunjang pelvis dan tulang belakang.
Solusi lain untuk mengatasi sakit punggung adalah berdiri dengan satu kaki ketika Anda menyikat gigi. Kebiasaan ini akan melatih otot pada bagian abdomen yang melindungi punggung Anda.
Image
 

Related List/Map
List With Similar Category by SakitPunggung
Popular map by SakitPunggung
Alat Terapi Stroke Tens Health And Beauty Sumo Massager Foot Therapy | Hot Pillow | Bebas Sakit Punggung | #energibaikPGN #gasbumi
Map by Random User